Alhamdulillah..

Selasa, 01 Oktober 2013

Artikel Menggunakan Bahasa Resmi & Tidak Resmi



Nama    :               Puti Rahmadhani Ambun Suri
Kelas     :               3EA07
NPM      :               15211618
Dosen   :               Sendi Eka Nanda
·         Menggunakan Bahasa Resmi
Manajamen Konflik
            Konflik organisasi adalah perbedaan pendapat antara dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok, karena harus membagi sumber daya yang langka, atau aktivitas kerja dan atau karena mereka mempunyai status, tujuan, penilaian, atau pandangan yang berbeda.

            Perbedaan antara konflik dan persaingan (kompetisi) terletak pada apakah salah satu pihak dapat mencegah pihak lain dalam pencapaian tujuannya? Kompetisi terjadi, apabila tujuan kedua belah pihak todak sesuai, akan tetapi kedua belah pihak tidak dapat saling mengganggu. Sebagai contoh dua bagian pemasaran computer yang saling bersaing dalam organisasi, dimana kedua bagian tersebut siapakah yang pertama-tama mencapai atau memenuhi kuota penjualan yang paling banyak. Jika dalam hal ini tidak ada kemungkinan untuk mencampuri usaha pihak lain dalam mencapai tujuannya, maka terjadilah kompetisi, akan tetapi apabila ada kemungkinan untuk mencampuri itu dan memang dilakukan, terjadilah konflik.

            Sedang kerjasama (kompetisi) terjadi bila dua atau lebih pihak yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Ada kemungkinan konflik dan kerjasama berdampingan, lawan kerjasama ialah bukan konflik, tetapi hanya tidak setuju dengan cara pencapaian tersebut. Manajamen Konflik (pengelolaan konflik) berarti bahwa para manajer harus berusaha menemukan cara untuk mengembangkan konflik dan koperasi.





Sumber:
Hadi Saputro, Imam & Abdul Mukhyi, Muhammad, Pengantar Manajamen Umum (Untuk STIE), Gunadarma, Jakarta, 1995.



  
·         Menggunakan Bahasa Tidak Resmi

Manajamen Konflik
            Konflik organisasi adalah bedanya pendapat dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok, karena harus membagi persediaan yang langka, atau kegiatan kerja dan atau karena mereka mempunyai status, tujuan, penilaian, atau cara berfikir yang berbeda.

            Perbedaan antara konflik dan persaingan (kompetisi) terletak pada apakah salah satu pihak dapat mencegah pihak lain dalam meraih tujuannya? Kompetisi terjadi, apabila tujuan kedua belah pihak gak sama, tapi kedua belah pihak gak boleh saling mengganggu. Sebagai contoh dua bagian pemasaran computer yang saling bersaing dalam organisasi, dimana kedua bagian tersebut siapakah yang pertama-tama mencapai atau memenuhi kuota penjualan yang paling banyak. Jika dalam hal ini gak ada kemungkinan untuk mencampuri usaha pihak lain dalam mencapai tujuannya, maka terjadilah kompetisi, tapi bila ada kemungkinan untuk mencampuri itu dan memang dilakukan, terjadilah konflik.

            Kalau kerjasama (kompetisi) terjadi bila dua atau lebih pihak yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Ada kemungkinan konflik dan kerjasama berdampingan, lawan kerjasama ialah bukan konflik, tapi hanya gak setuju dengan cara usaha meraih tersebut. Manajamen Konflik (pengelolaan konflik) adalah para manajer harus berusaha menemukan cara untuk mengembangkan konflik dan koperasi.

1 komentar:

  1. Casino | Welcome Bonus up to $500 - JTM Hub
    It's hard to explain why casinos 포천 출장마사지 have a huge selection of games 안양 출장안마 from over 여주 출장안마 200 providers on offer 제주 출장마사지 for 부산광역 출장마사지 all their games, from slot machines to table games.

    BalasHapus