Alhamdulillah..

Selasa, 01 Januari 2013

Greatest Happiness in 2012 :")


Bismillahirrahmanirrahim .. ku awali cerita ini dengan mengucap basmalah dan rasa syukur dihati yang sedalam dalamnya kepada Allah Ta’ala. Entah harus darimana aku mulai bercerita agar tulisan ini menarik untuk dibaca, Aku bukanlah penyair yang pandai untuk merangkai kata namun apa daya rasa syukur ini tak bisa untuk ku pendam dalam hatiku sendiri. 

Cerita ini berawal dari lamunan panjangku di malam yang sunyi, mataku sulit sekali untuk terpejam dan akhirnya tepat pukul 02.30 WIB ku putuskan untuk memposisikan diriku di depan computer tua milikku ini dan membiarkan jari jemariku memencet tombol tombol keyboard dengan leluasa mengikuti curahan hatiku yang berbicara. Lamunan panjangku tadi memikirkan hal hal yang ku lalui selama tahun 2012 ini sampai akhirnya tak kuasa aku menahan airmata mengingat semuanya, canda tawa dan air mata mengisi setiap hariku. Cinta, Persahabatan, sampai Penghianatan ku dapati dalam tahun ini. Banyak pelajaran yang dapat ku petik dari setiap peristiwa yang terjadi. Ku ambil kesimpulan, ini adalah tahun terburuk dengan segala peristiwa yang kudapati seraya mengingat wajah-wajah orang yang menghinaku, merendahkanku, bahkan menyakitiku. Oh Allah.. mengapa dengan lamunan ini aku kembali mengingat kesalahan mereka? Jauhkan aku dari segala penyakit hati terutama penyakit dendam ini yang sedang menggoda hatiku. Lamunan ku berlanjut, kali ini aku mengingat keceriaan dan kebahagiaan yang kudapati ditahun ini. Kembali menetes air mataku, seraya berdo’a untuk mereka yang telah berbaik hati untukku. 

Lamunanku terhenti, pada sebuah kebahagiaan terbesarku tahun ini. Sebuah perkumpulan, perkumpulan yang bukan hanya sekedar nama.. atau lebih tepatnya “kekeluargaan” YA Benar, itu adalah kata yang paling tepat untuk gambaran komunitas ini. Orang-orang hebat di wadah ini seluruhnya memberikan efek positive untuk perubahan kualitas diriku dari sebelumnya baik dari pola fikir maupun spiritual. Entah kata kata indah apa yang pantasku rangkai untuk mengungkapkan rasa syukur ini. 

Kisah ini berawal saat aku mengikuti salah satu kegiatan seminar yang diadakan oleh mereka “Character Building” itu nama seminarnya awalnya hanya coba-coba dan penasaran, tapi Alhasil WAW saat hari H seminar berlangsung, seluruh peserta disambut hangat oleh keramahan mereka dipintu masuk dan membuatku berdecak kagum belum lagi dengan jalannya acara yang sangat PERFECT menurut penilaianku. Terbesit dihatiku… “Ya Rabbi, dapatkah aku menjadi bagian diantara mereka” ? Malamnya aku mulai mencari info tentang wadah tersebut di facebook dan Alhamdulillah ku dapati wadah perkumpulan mereka dan ada beberapa orang dari mereka yang ku add sebagai teman untuk lebih mempermudah kudapati tentang info ini. Dan kudapati info info selanjutnya mengenai kegiatan ini dari salah seorang dari mereka yaitu Kak “Ricky Dwi Apriyono” dan kegiatan wadah itu selanjutnya adalah Aksyar (Aktualisasi Syariah), ku simak baik-baik penjelasan dari beliau dan akhirnya ku ikuti kegiatan tersebut seorang diri tepatnya pada Aksyar terakhir dan aku masih ingat pembahasannya mengenai “Think Dinar”. Saat aku ikuti Aksyar tersebut, banyak mata yang melihat kearahku Hehehe (pede banget!!!) ya mungkin karena aku baru pertama kali dan hanya sendiri (kaya anak hilang) wahaha =D dan Alhasil aku kembali kagum, mereka tak hanya pandai membuat seminar tetapi juga pandai menjadi pembicara pasti mereka hebat hebat (kata hatiku) kembali terbesit dihatiku.. “Ya Rabbi, mereka hebat sekali dengan potensi yang mereka miliki, tidak seperti aku. Apa pantas ku menjadi bagian dari mereka” ? (keinginanku melemah) Next.. info berikutnya mengenai KI “Kuliah Informal” Ekonomi Syariah kembali ku ikuti kegiatan mereka, dari awal belajar sampai akhir degan sungguh sungguh karna aku sangat tertarik mengikutinya, Alhasil WAW .. kata Dessy (teman seperjuangan) aku dinobatkan menjadi “THE BEST AKHWAT” dalam pembelanjaran ini. (saat itu aku sedang ILAB) rasa syukur yang tak terhingga dan semangat untuk menjadi bagian dari wadah mereka itu pun kembali. Terbesit kembali dihatiku “Ya Rabbi, terimakasih atas nikmatmu ini, nikmat kau izinkan aku mengenal wadah ini” Next.. keesokan harinya setelah KI ku ikuti seminar mereka kembali yang bertema “Langkah Emas Pengusaha Muslim” dan lagi lagi aku berdecak kagum karna seminar ini terlihat jauh lebih mewah bukan hanya dari sisi interior di D460 tetapi dari semua aspek termasuk materi dari pembicaranya. Oh iyaa.. saat pengambilan sertifikat aku disapa oleh salah satu dari mereka, Akhwat cantik nan shalihat yang sangat keibuan dan sekarang aku memanggilnya dengan sebutan “Bunda” yaitu kak “Nury Indriyani” beliau menyapaku “Kamu yang namanya Puti? Kemarin jadi best Akhwat ya? Selamat yaaa..” sapaan yang membuatku kaget disertai dengan senyum manisnya. Terbesit kembali dihatiku.. “Ya Rabbi, mereka tidak hanya ramah saat seminar, setelahnya pun tetap sama perlakuan mereka”. Oke Next.. ku dengar wadah itu “Open Recuitment” waaaw..aku senang sekali mendengarnya. Seleksi demi seleksi ku lewati, awalnya aku pesimis sekali karena sebagian dari pendaftar sudah saling kenal dan akrab dengan mereka, yasudah apa boleh buat (sedih) sampai tibalah saatnya pengumuman penerimaan lewat SMS. Sungguh aku tak dapat tidur karena was was menunggu kabar itu tiba entah baik atau buruk. Dan … (eng ing eng) Wahahaha =D  aku lolos seleksi dan diterima menjadi bagian dari mereka ^_^ Alhamdulillah .. entah kata apa yang pas untuk suasanaku saat itu. Demi Allah, ini merupakan kebahagiaa terbesarku, “KEBAHAGIAAN YANG SENILAI DENGAN KEBAHAGIAAN AKU DILAHIRKAN SEBAGAI SEORANG MUSLIM’’ (Lebay? Bodo amat.. orang gue yang rasain) hehe =D Selanjutnya setelah ini aku melewati tahapan terakhir yaitu DEI “Diklat Ekonomi Islam” disana aku diajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan, tanggung jawab serta loyalitas. Baru kali ini ku temukan wadah anak muda yang benar-benar menjunjung tinggi nilai spiritual terutama saat orang lain terlelap tidur dan terbuai oleh mimpi, orang-orang diwadah ini justru terbangun dan menegakkan shalat malam mereka mendekatkan diri kepada Rabbnya. Setelah DEI berakhir, dan kudapati kartu anggota wadah ini melingkar dileherku, maka sahlah aku menjadi bagian dari mereka, BAGIAN DARI ORANG-ORANG YANG TIDAK SILAU DENGAN FATAMORGANA DUNIA, BAGIAN DARI ORANG-ORANG YANG BERKEINGINAN BERMANFAAT BAGI UMAT, BAGIAN DARI ORANG-ORANG YANG MAMPU MENAHAN RASA KANTUK DALAM MENUNTUT ILMU, BAGIAN DARI ORANG-ORANG YANG TAK SANGGUP MELIHAT DERITA PERUT SAUDARANYA DILUAR SANA YANG KELAPARAN, DAN BAGIAN DARI ORANG-ORANG YANG MENJADIKAN VISI DAN MISI HIDUPNYA ADALAH “SURGA”. Huuuh.. Aku merasakan ada sesuatu yang jatuh dari mataku dan membasahi pipiku saat ini :’). Ya Allah.. Aku sangat bahagia berada ditengah mereka, saling mencintai dan menasehati satu sama lain.. Ikhlas dan Profesional adalah pegangan mereka dalam menjalani segala aktivitas kehidupan mereka yang sekarang aku terapkan didiriku juga. Aku bersyukur atas nikmatMu ini. dan aku yakin, diterimanya aku menjadi salah satu bagian diantara mereka bukanlah suatu hal yang kebetulan, namun ini merupakan campur tanganMu. Mereka adalah..





Pembuat tahunku ini menjadi jauh lebih indah dan bermakna ;’), Inilah cerita indah kebahagiaanku ditahun ini. Ini ceritaku, apa ceritamu? Hehe =p (selesaiiiii~) *caritisuue*

Pemuda Pemudi Produktif yang Merindukan SURGA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar