Alhamdulillah..

Sabtu, 09 November 2013

Sesuatu

Beberapa hari yang lalu, saya di kejutkan dengan pemberitaan mengenai diri saya sendiri di koran Universitas Gunadarma atau yang lebih dikenal dengan UG News. Awalnya saya mengetahui kabar ini, ketika saya mendapatkan sebuah SMS "cengan" dari saudara tercinta saya yang pastinya berbeda dari yang lain yaitu kak Santoso Permadi, kira-kira pesannya seperti ini "Cie.. Ada kamu tuh di UG News selamat yah!", ujarnya. Dan rasa penasaran pun muncul di hati saya untuk segera membacanya sendiri. "Kok bisa?" (terbesit dihatiku). Singkat cerita, jadilah saya bulan-bulanan teman-teman kelas. Bahkan ada yang memasang potongan profile tersebut di file saya dan mengancam saya untuk tidak melepasnya. hehe..
Saya juga mendapatkan hal unik yang lain, ketika saya berada di perpustakaan UG ada sesorang yang menyapa saya, saya fikir itu adalah mahasiswa baru atau partisipant SEF dan ternyata benaaaaarr.. Gadis itu adalah Partisipant SEF yang sekaligus membaca profile saya di UG News. hehe. Hal unik lain, yaitu ketika saya di Add Friend by Facebook oleh salah satu Mahasiswa Jurusan Manajamen Informatika, yang mengatakan bahwa saya mirip dengan seseorang di masa lalunya (jiaaaah) dan orang tersebut mengaku langsung mencari keterangan tentang diri saya lewat sosial media khususnya Facebook.
Cieee... Jadi artis dadakan ya? *uhuk*

Setelah saya mengingat-ingat, ternyata profile saya di UG News itu adalah kerjaan tangan terampilnya Pak Rayhan (seseorang di belakang UG News), saat itu saya sedang bersilaturahim dengan beliau ditemani kak Santoso Permadi (Ketua Divisi Sumber Daya Manusia SEF UG 2013-2014), dan Novia Mandalasari (Staff Hubungan Masyarakat SEF UG 2013-2014) untuk melaksanakan tugas saya dalam memperkenalkan diri saya sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat SEF UG 2013-2014 menggantikan kakak tercinta kak Ricky Dwi Apriyono ditahun sebelumnya.

Saat silaturrahim, saya sama sekali tidak curiga pak Rayhan menanyakan secara detail tentang diri saya. karena pak Rayhan juga menanyakan hal yang sama mengenai diri Kak Santoso dan Via. tetapi, kak Santoso sempat berkata, "Pak Rayhan lagi wawancara kamu tuh dek, diam-diam beliau buat profile kamu tuh!", ungkapnya. uh.. dasar SDM memang ya bisa membaca karakter ya memang sudah keahliannya. Namun pak Rayhan menyangkal seraya berkata "Oh tidak kok, orang saya ingin tahu latar belakang Puti Saja", tegasnya.

Taraaa.. tetapi pada kenyataannya berbeda, dan ternyata benar untuk UG News sama sepeti yang dikatakan oleh Kak Santoso. Ya.. saya tidak munafik, ya Alhamdulillah.. *eh hahaha

Terimakasih Pak Rayhan atas berita dibawah ini, semoga kedepannya kita dapat bekerjasama dengan baik :) Aamiin Yaa Rabbal Alamin..




Di antara sekian banyak sekian banyak kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan kampus UG, Puti Rahmadhani Ambun Suri ternyata lebih memilih SEF (Sharia Economic Forum) UG. Menurutnya, karena selain ada kaitannya dengan jurusan yang diambil, juga karena Ormawa SEF cukup dinamis dan memiliki banyaK kegiatan baik yang di kampus maupun di luar kampus.
              “Saya mulai mengenal SEF UG ketika mengikuti seminar di D462 yang diselenggarakan oleh SEF. Sejak itu saya langsung tertarik untuk bergabung,” ujar Puti Rahmadhani Ambun Suri atau yang lebih akrab disapa Puti.
               Ternyata setelah bergabung di SEF UG,mahasiswa Jurusan Manajamen Fakultas Ekonomi UG angkatan 2011 ini mengaku tidak salah pilih. Karena setelah itu banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh SEF, baik yang skala kecil seperti kegiatan rihlah, kuliah informal hingga yang berskala besar, seperti GSENT dan lainnya. Selain itu, SDM pengurus SEF UG juga berkualitas meski jumlahnya terbatas.
                Sejak resmi bergabung pada awal 2012 lalu, Puti rajin mengikuti setiap kegiatan SEF. Bahkan Puti juga ikut serta dalam kepanitiaan suatu acara. Dan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya selalu dikerjakan hingga selesai. Karena itu, ketika SEF melakukan rekrutmen anggota untuk menjadi pengurus SEF UG periode 2013-2014, Puti lolos dan terpilih menjadi Ketua Bidang Humas SEF UG.
                “Mudah-mudahan saya mampu melaksanakan amanat ini dengan baik hingga akhir kepengurusan nanti,” ujarnya.
                Sebagi Ketua Bidang Humas SEF UG, Puti memiliki tanggung jawab yang cukup besar, terutama dalam hal komunikasi dengan pihak luar. Baik segenap citivas akademika UG, dengan lembaga, instansi, organisasi maupun relasi. (UG)

( Sumber: UG News, terbit 04 November 2013
Vol. 10 I No. 18 I 05 November 2013 I Edisi 234)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar