Alhamdulillah..

Senin, 29 April 2013

Professi untuk menghadapi dunia globalisasi



Impianku..



Tugas kewarganegaraan saat ini berbicara mengenai topik “Profesi professional apa yang kita inginkan untuk masuk dunia globalisasi?.”  Mengenai pembahasan ini sama hal nya bagi saya berbicara mengenai mimpi. 
Dalam hal mimpi, saya berkeinginan untuk menjadi seorang pengajar yang professional yang siap mengabdi pada negara. Saya ingin sekali dapat mengajar ke daerah pedalaman di dalam negeri ini. Ingin berbagi dengan anak anak yang kurang akan pemahaman pentingnya pendidikan. Pengajar yang professional pun bagi saya merupakan profesi yang sangat baik untuk menghadapi globalisasi. Dengan berkualitasnya para pengajar, maka akan menaikkan tingkat mutu pendidikan di negeri ini. Dan saya berharap profesi yang satu ini dapat Allah wujudkan, Aamiin..
Selain itu, dalam hal mimpi memilih professi untuk masuk ke dunia globalisasi, karena saya aktif di kampus dalam forum pengemban dakwah ekonomi syariah (Sharia Economic Forum),
maka saya ingin menjadi praktisi yang mensyiarkan ekonomi syariah baik dalam negeri maupun luar negeri, Aamiin.. karena semua negerapun tahu, ekonomi syariah walaupun bersumber dari Al-qur’an dan hadist oleh agama islam, tetapi bersifat universal dan menjadi solusi permasalahan perekonomian bangsa. Profesi ini pun sangat tepat untuk dipilih karna selain berpotensi untuk menghadapi globalisasi dan mulia dimata Allah Ta’ala karna sekaligus mensyiarkan nilai nilai agama. untuk itu memilih profesi tersebut tidaklah mudah apalagi sampai bermimpi ke luar negeri, maka saya juga harus pandai bercakap menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggris. Itulah professi keinginan saya untuk menghadapi globalisasi, besar harapan salah satu diantara mimpi akan profesi menghadapi globalisasi saya itu pun terwujud dan dapat memberikan manfaat untuk orang orang di sekeliling saya. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar