Nama : Puti Rahmadhani Ambun Suri
Kelas : 3EA07
NPM : 15211618
Dosen : Sendi Eka Nanda
Kelas : 3EA07
NPM : 15211618
Dosen : Sendi Eka Nanda
·
Menggunakan
Bahasa Resmi
Manajamen Konflik
Konflik organisasi adalah perbedaan
pendapat antara dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok, karena harus
membagi sumber daya yang langka, atau aktivitas kerja dan atau karena mereka
mempunyai status, tujuan, penilaian, atau pandangan yang berbeda.
Perbedaan antara konflik dan
persaingan (kompetisi) terletak pada apakah salah satu pihak dapat mencegah
pihak lain dalam pencapaian tujuannya? Kompetisi terjadi, apabila tujuan kedua belah
pihak todak sesuai, akan tetapi kedua belah pihak tidak dapat saling
mengganggu. Sebagai contoh dua bagian pemasaran computer yang saling bersaing
dalam organisasi, dimana kedua bagian tersebut siapakah yang pertama-tama
mencapai atau memenuhi kuota penjualan yang paling banyak. Jika dalam hal ini
tidak ada kemungkinan untuk mencampuri usaha pihak lain dalam mencapai
tujuannya, maka terjadilah kompetisi, akan tetapi apabila ada kemungkinan untuk
mencampuri itu dan memang dilakukan, terjadilah konflik.
Sedang kerjasama (kompetisi) terjadi bila dua atau lebih pihak yang
bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Ada kemungkinan konflik dan
kerjasama berdampingan, lawan kerjasama ialah bukan konflik, tetapi hanya tidak
setuju dengan cara pencapaian tersebut. Manajamen
Konflik (pengelolaan konflik) berarti bahwa para manajer harus berusaha
menemukan cara untuk mengembangkan konflik dan koperasi.
Sumber:
Hadi Saputro, Imam & Abdul Mukhyi, Muhammad, Pengantar Manajamen Umum (Untuk STIE), Gunadarma, Jakarta, 1995.
Hadi Saputro, Imam & Abdul Mukhyi, Muhammad, Pengantar Manajamen Umum (Untuk STIE), Gunadarma, Jakarta, 1995.
·
Menggunakan
Bahasa Tidak Resmi
Manajamen Konflik
Konflik organisasi adalah bedanya
pendapat dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok, karena harus membagi
persediaan yang langka, atau kegiatan kerja dan atau karena mereka mempunyai
status, tujuan, penilaian, atau cara berfikir yang berbeda.
Perbedaan antara konflik dan
persaingan (kompetisi) terletak pada apakah salah satu pihak dapat mencegah
pihak lain dalam meraih tujuannya? Kompetisi terjadi, apabila tujuan kedua belah
pihak gak sama, tapi kedua belah pihak gak boleh saling mengganggu. Sebagai
contoh dua bagian pemasaran computer yang saling bersaing dalam organisasi,
dimana kedua bagian tersebut siapakah yang pertama-tama mencapai atau memenuhi kuota
penjualan yang paling banyak. Jika dalam hal ini gak ada kemungkinan untuk
mencampuri usaha pihak lain dalam mencapai tujuannya, maka terjadilah
kompetisi, tapi bila ada kemungkinan untuk mencampuri itu dan memang dilakukan,
terjadilah konflik.
Kalau kerjasama (kompetisi) terjadi bila dua atau lebih pihak yang
bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Ada kemungkinan konflik dan
kerjasama berdampingan, lawan kerjasama ialah bukan konflik, tapi hanya gak
setuju dengan cara usaha meraih tersebut. Manajamen
Konflik (pengelolaan konflik) adalah para manajer harus berusaha menemukan
cara untuk mengembangkan konflik dan koperasi.
Casino | Welcome Bonus up to $500 - JTM Hub
BalasHapusIt's hard to explain why casinos 포천 출장마사지 have a huge selection of games 안양 출장안마 from over 여주 출장안마 200 providers on offer 제주 출장마사지 for 부산광역 출장마사지 all their games, from slot machines to table games.